Saat Sudah Penuh Dengan Racun, Tubuh Memberikan 7 Tanda Ini

Disadari atau tidak, lingkungan kita sehari-hari diliputi oleh banyak kandungan bahan kimia dan racun, di dalam maupun di luar ruangan. Polusi pada udara, pestisida pada sayur dan buah-buahan, asap rokok dan sebagainya. Selain itu, terlalu banyak mengkonsumsi bahan makanan buatan akan berpengaruh sangat buruk pada tubuh kita.

Salah satu cara untuk mengembalikan dan meningkatkan kesehatan dan menghalau efek samping dari lingkungan, detoksifikasi atau pembuangan racun dari tubuh dengan rutin bisa menjadi alternatif untuk dilakukan.

Lalu, bagaimana kita tahu kapan tubuh memerlukan detoksifikasi? Ini dia tujuh tanda yang diberikan tubuh yang harus kita cermati.

 

**Sakit kepala**

Saat kita mengeluh sakit kepala yang kronis, bisa jadi itu adalah tanda bahwa racun sudah menumpuk dalam tubuh. Racun-racun itu mengganggu sistem syaraf pusat dan menyebabkan ketegangan pada kepala atau migrain.

**Lidah berwarna kuning atau putih**

Mengenali kondisi tubuh kita bisa dilihat dari warna lidah. Karakteristik dari racun makanan biasanya ditunjukkan dengan gejala tidak nyaman pada pencernaan, menghasilkan lendir dan mempengaruhi lidah. Saat permukaan lidah kita berwarna putih atau kuning, itu tandanya sistem pencernaan sedang bekerja melawan racun yang ada dalam tubuh.

**Berkeringat**

Racun dapat dibersihkan secara alami melalui keringat. Saat tubuh mengalami kepanasan dan mengeluarkan keringat berlebihan, bisa jadi itu adalah tanda tubuh sedang mencoba menyingkirkan penumpukan racun.

 

**Insomnia**

Mempunyai masalah tidur seperti insomnia seringkali disebabkan adanya penumpukan racun yang tinggi di dalam tubuh terutama dalam liver. Apabila Anda sering mengalami insomnia, sudah saatnya melakukan detox dengan meminum jus dari sayuran dari kelompok _cruciferous_ seperti kembang kol dan brokoli.

**Masalah kulit**

Beberapa kondisi kulit dapat memberi tanda bahwa tubuh sedang mencoba menghilangkan racun dalam tubuh. Kulit membantu tubuh mengeluarkan racun dengan membentuk ruam.

**Lemak perut**

Saat tubuh diasupi banyak racun, racun itu akan mengendap di daerah perut dan menimbulkan lemak

**Keletihan**

Perlu diketahui, banyak makanan yang kita konsumsi dapat menyebabkan kenaikan gula darah. Tubuh akan secara otomatis bekerja menurunkan gula darah tersebut dan akibatnya, tubuh akan mengalami keletihan.

Saat Anda mengalami salah satu dari ketujuh hal di atas, sudah saatnya Anda mencari alternatif untuk membersihkan racun dari dalam tubuh Anda. Namun tetaplah memilih referensi metode detox yang aman dan alami ya! [LS]

1 Comment

  1. This article is a source of inspiration for me, it helps me a lot
    in sleep problems. I also used this Rain Sounds https://youtu.be/uSxflHAxweE to fall asleep easily.
    Thanks, keep it up!

    Like

Leave a Comment