Posted in DIY, repurposing

Kardus Bekas Jadi Dus Cantik

Project ini mungkin bisa dibilang project DIY level semut ya….karena dirasa-rasa kok semua orang bisa bikin hahaha…tapi yang membedakannya adalah niat dan sense of art nya aja.

Ada yang punya kardus banyak terbengkalai, paham kalau kardus itu bisa dijadikan dus penyimpanan, tapi ga selera sama yang berbau DIY jadi mending beli versi komersilnya di toko. Ada juga yang suka memanfaatkannya, tapi sekedarnya aja, ga perlu dicantik-cantikin juga bisa buat naro barang….hehe…selera ya.

Kalau yang saya lakuin kali ini alasannya beberapa hal sih…karena kepepet (banyak pritilan tapi ga punya tempat buat naro a.k.a irit daripada beli), sekalian buat memberi warna warni di rumah saya yang mungil hohoho…

Kardus-kardus yang saya manfaatkan adalah kardus bekas kertas dari kantor, kebetulan ini ukurannya A4, kualitas kardusnya lumayan, mungkin karena beban kertasnya berat, jadi kualitas kertas kardusnya juga kuat, kertas pelapisnya halus. Bagi saya ini sempurna buat dipercantik dengan ditempel kain perca ya

.

photo
a used paper box

Lapisan penutup badan kardus agar kelihatan rapi dan ga-DIY-DIY-an banget, saya lapisi dengan kertas samson, dilem ke seluruh permukaan kardus hingga tertutup sempurna.

Lapisan pemanisnya saya gunakan sisa kain/potongan kain perca. Saya upayakan potongannya presisi biar rapi.

fullsizeoutput_7cf
Re-purposing used paper boxes to become  lovely storage boxes

Lumayan kan ya…hihi….. (maaf ga ada tutorial detailnya, ga sempet fotoin satu persatu step-nya karena one man show :D)

Leave a Reply

